TIPS MENDEKORASI CONSOLE TABLE, RUANGAN ANDA AKAN JADI LEBIH HIDUP

TIPS MENDEKORASI CONSOLE TABLE, RUANGAN ANDA AKAN JADI LEBIH HIDUP


Selain side table dan coffee table tidak lupa ada console table yang berperan penting untuk mempercantik ruangan Anda. Console table adalah meja kecil memanjang yang berfungsi sebagai perabot dekorasi atau penyimpanan. Biasanya diletakkan di dinding dekat pintu masuk utama, atau ruang tamu. Berikut adalah 5 tips jitu mendekorasi meja console agar ruangan Anda menjadi lebih hidup.

  1. Focal Point

Pertama-tama tentukan terlebih dahulu produk apa yang ingin dijadikan focal point. Biasanya produk ini digantungkan di dinding console table. Produk terpilih harus memiliki ukuran paling besar dibanding produk lainnya sehingga mendominasi. Biasanya menggunakan cermin, pigura, atau bisa juga foto keluarga atau pernikahan Anda.

(Mcgee.com)

 

 

  1. 3 Tingkat Ketinggian

Dalam mendekorasi top console table, tentukan 3 layer ketinggian dari yang tertinggi, sedang hingga  rendah. Anda bisa menggunakan lampu untuk layer tertinggi. Selain untuk penampilan, lampu juga bisa Anda nyalakan saat malam hari untuk membantu pencahayaan selain dari light ceiling.  Untuk layer sedang, Anda bisa membuat tumpukkan dari beberapa buku baik disusun secara horizontal maupun vertical. Pilihlah sampul buku yang sesuai dengan desain ruangan Anda. Jika kurang tinggi, anda bisa menambahkan benda-benda kecil di atas tumpukkan buku tadi seperti sculpture atau souvenir. Selanjutnya tambahkan terrarium, pigura kecil atau aksesoris koleksi pribadi sebagai layer terendah.

(3dsky.org)
(3dsky.org)
  1. Balance

Pastikan penataannya seimbang. Jangan meletakkan semuanya di tengah atau pada satu sisi saja. Biarkan ada area yang kosong sehingga console table akan terlihat lebih lapang.

(laskasas.com)

Pengisi Bawah Meja

Setelah sibuk mendekorasi bagian atas meja, jangan lupa mengisi bagian bawah meja juga. Anda bisa menambahkan keranjang anyaman, ottoman, tumpukkan buku, atau guci. Sesuaikan dengan desain console table dan desain ruangan Anda. Apabila area dinding masih lapang, Anda bisa menambhakan sepasang kursi di kanan dan kiri console table. Hal ini dapat  membuat console table terlihat lebih besar. Pastikan tinggi kursi melebihi dari console table.

(ballarddesigns.com)
  1. Unsur Alami dan Mix Material

­­Elemen alami seperti bunga, ranting, terrarium, atau sculpture binatang akan membuat ruangan menjadi lebih hidup. Dalam memilih aksesoris dekorasi, gunakan berbagai macam tekstur dan finishing material. Misalnya, jika lampu Anda terbuat dari porselen mengkilap, tambahkan aksesoris finishing kayu yang natural yang sedikit kasar. Sehingga, teksturnya akan seimbang. Tidak akan menjadi terlalu mengkilap atau terlalu kasar.

(homebnc.com)

The post TIPS MENDEKORASI CONSOLE TABLE, RUANGAN ANDA AKAN JADI LEBIH HIDUP appeared first on Majalahasri.com.



Source link