Bisnis Kedai Kopi Kekinian


Simple, modern, hitz. Tiga kata tersebut mungkin dirasa cukup untuk mewakili kopi kekinian ala anak milenial. Dengan harga kopi yang relatif terjangkau, sekitar 15 ribu hingga 30 ribu, dan masih dapat potongan diskon ini itu, tidak heran jika kopi kekinian ini menjadi idola para penikmat kopi. Eitz, selain menyediakan minuman dengan coffee base, kedai kopi kekinian juga menyediakan beragam racikan minuman non coffee, seperti chocolate, susu, dan lain sebagainya. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau pula.

Popularitas kopi kian menanjak seiring meningkatnya jumlah pecinta kopi di Indonesia. Kalangan anak muda merupakan salah satu target pasar dari kopi kekinian ini. Sehingga, di setiap sudut kedai kopi, wajib hukumnya untuk didesain semenarik mungkin untuk memenuhi kebutuhan eksistensi sosial media kaum muda. Selain untuk eksistensi sosial media, kedai kopi juga sering dijadikan sebagai tempat hang out, meeting hingga kerja tugas berjam-jam lamanya.

 

Saat ini, bisnis kedai kopi sangat prospek dan menjanjikan karena kopi sudah menjadi lifestyle dari kehidupan kaum muda saat ini. Sehingga, desain interior dari kedai kopi kekinian harus mencerminkan sisi homey, simple dan instagramable. Desain ruang yang simple dengan dominan warna putih, ditambah dengan aksen kayu maple sudah menjadi ciri khas dari kedai kopi kekinian. LED Strip juga menjadi salah satu sumber pencahayaan yang cukup penting bagi kedai kopi kekinian, untuk menimbulkan suasana yang lebih modern dan instagramable. Tidak lupa juga, dipermanis dengan tanaman dekorasi.

Jika dilihat dari luasan ruangnya, kebanyakan kedai kopi kekinian memiliki tempat yang relatif kecil, dengan kapasitas kurang lebih 10 orang saja. Namun, terdapat juga beberapa kedai dengan luasan yang cukup besar untuk menampung 15 pasang love bird (aka. pasangan yang lagi lengket-lengketnya).

 

Source  Photo   : Dokumentasi Pribadi

Location  : Kopi Lain Hati Siwalankerto

By Adi Kelvianto Tjhoe / Universitas Kristen Petra

 

The post Bisnis Kedai Kopi Kekinian appeared first on Majalahasri.com.



Source link