Tips Cerdas Mendesain Interior Apartemen Kecil

Tips Cerdas Mendesain Interior Apartemen Kecil

[ad_1]

Zaman sekarang, lebih banyak masyarakat yang memilih untuk tinggal di apartemen daripada rumah. Mengapa? Karena semakin berkurangnya lahan, sehingga harga lahan untuk rumah semakin mahal jika dibandingkan dengan membeli apartemen saja. Tidak hanya faktor harga namun apartemen juga memiliki lokasi yang strategis.

Apartemen memiliki beragam ukuran, tentunya tiap apartemen berbeda-beda ada yang luas, cukup luas dan sempit. Namun di antara beragam ukuran ini, ukuran sempit masih menjadi yang paling sering diminati karena harganya yang terjangkau dan cocok untuk hidup praktis.

Karena luasan apartemen yang sempit dalam merancang desain interiornya pun terbatas sehingga seringkali hanya memasukan furniture-furniture yang dibutuhkan saja. Namun jangan khawatir, agar apartemen bisa di desain menjadi nyaman untuk dihuni ada tips-tips untuk mendesainnya. Dijamin setelah mencoba tips-tips ini, kamu pasti puas melihatnya.

1. Penggunaan Cermin

Dengan menggunakan cermin di dalam ruangan, dapat memberikan ilusi ruangan itu menjadi lebih luas. Maka dengan menggunakan cermin di apartemen, akan membuat apartemen nampak lebih luas. Selain itu penggunaan cermin juga bisa membantu untuk membuat ruangan nampak lebih terang.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

2. Room Divider

Karena apartemen memiliki space yang minim, lebih baik tidak digunakan partisi atau pemisah ruangan. Dengan menggunakan partisi atau pemisah ruangan, akan membuang space dan membuat apartemen menjadi lebih sempit. Namun jika memang kamu orang yang membutuhkan privasi, bisa digunakan tirau atau partisi kaca sebagai pemisah ruangan.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

3. Furniture Multifungsi

Saat memilih furniture, lebih baik memilik furniture yang memiliki banyak fungsi. Karena furniture tidak hanya memiliki satu kegunaan saja dan lebih fleksibel. Dengan menggunakan furniture multifungsi, kamu dapat menghemat space. Misal, lemari baju bisa sekaligus menjadi meja kerja.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

4. Built-In Furniture

Untuk luasan apartemen yang sempit lebih baik selain menggunakan furniture yang multifungsi, menggunakan built-in furniture. Karena dengan built-in furniture dapat memudahkan kamu dalam menata ruangan dan satu ruangan dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas. Built-in furniture juga memberikan kesan apartemen yang rapi karena ukuran yang sesuai dengan bangunannya.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

5. Vertical Storage

Untuk penyimpanan barang-barang, lebih baik menggunakan sistem storage vertical karena dapat membantu memaksimalkan area yang sempit. Lemari storage dapat di bangun built-in, sehingga full dari lantai hingga plafon.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

6. Warna

Penggunaan warna sangat berpengaruh terhadap kesan yang akan diberikan suatu ruang. Untuk memberikan kesan luas, dinding dan langit-langit apartemen lebih baik jika menggunakan warna putih. Jika menggunakan warna yang gelap, akan memberikan kesan ruangan sempit. Sehingga lebih baik menggunakan warna-warna yang terang dan netral pada apartemen, namun boleh memberikan warna aksen untuk membuat ruangan lebih menarik.

(source : dokumentasi Casa Studio Bali)

The post Tips Cerdas Mendesain Interior Apartemen Kecil appeared first on Majalahasri.com.

[ad_2]

Source link