Salon Industrial Modern Tren Gaya Milenial

Salon Industrial Modern Tren Gaya Milenial

[ad_1]

Gaya Industrial Modern kini banyak digemari oleh kaum milenial. Gaya Industrial Modern memberikan kesan yang bebas dan simpel pada ruangan. Gaya Industrial Modern banyak digunakan di berbagai elemen interior baik di plafon, dinding, lantai, dan perabot. Dekorasi interior juga dapat mendukung gaya Industrial Modern dengan aksen rustic atau vintage. Gaya Industrial Modern biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan memberi kesan maskulin.

Gaya Industrial Modern

Ciri khas gaya Industrial Modern yang paling menonjol adalah penggunaan material-material dengan tekstur kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya. Namun tidak hanya material dengan tekstur kasar saja, material dengan tekstur halus pun bisa digunakan untuk menunjukkan kesan bersih. Selain itu, bahan-bahan lain yang dapat digunakan adalah hasil dari daur ulang seperti kaca, besi, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik. Penggunaan material daur ulang dalam gaya Industrial Modern dapat menjadi nilai tambah bagi interior karena ramah terhadap lingkungan.

 

Gaya Industrial Modern tidak hanya diterapkan di café saja, namun juga bisa diterapkan pada salon. Kesan unik yang berbeda dari salon-salon lainnya yang biasanya terkesan feminim, melalui gaya Industrial Modern ini memberikan perpaduan kesan feminim dan maskulin pada interior salon. Dengan penggunaan material lantai acian digabung dengan kayu parket memberikan paduan tekstur kasar dan halus yang natural.

 

Selain itu, pencahayaan dari interior dengan gaya Industrial Modern tidak hanya menggunakan lampu biasa, namun juga bisa menggunakan lampu pijar yang memberikan kesan hangat dalam ruangan serta mendukung kesan Industrial Modern. Bentuk ornamen atau pola yang ada pada interior dapat diterapkan dengan ciri khas garis-garis tegas dan tegak lurus. Furniture yang digunakan pada salon sebaiknya customade agar tidak ada space yang terbuang dengan sia-sia.

Bentuk-bentuk geometri dapat juga diterapkan dalam elemen interior salon dengan susunan yang dinamis, ini memberikan kesan movement dan 3 dimensi. Dengan menggunakan perpaduan material kayu, besi, dan cermin menghasilkan desain yang sesuai untuk gaya Industrial Modern. Gaya Industrial tidak hanya dengan warna-warna yang monokromatik seperti abu-abu, hitam, coklat. Namun bisa dikombinasikan dengan warna hijau yang dapat memberikan kesan fresh dan santai.

 

 

Sumber Photo : Dokumentasi Penulis

The post Salon Industrial Modern Tren Gaya Milenial appeared first on Majalahasri.com.

[ad_2]

Source link