Rumput Sintetis Pengganti Tanaman untuk Percantik Rumah


Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan utama bagi semua orang. Rumah yang indah bisa mempengaruhi suasana hati dan perasaan penggunanya. Pemberian tanaman hijau pada ruangan dalam rumah menjadi salah satu cara mempercantik ruangan dan memanjakan mata penggunanya dengan warna hijau yang diberikannya.

Warna Hijau Dalam Psikologi

Warna hijau dipercaya dapat memberikan efek yang baik terhadap tubuh. Berdasarkan ‘psikologis warna’, dijelaskan bahwa warna hijau memiliki arti keseimbangan yang membawa keseimbangan emosi, menyegarkan mata dan pikiran, serta menenangkan bagi yang melihatnya. Tetapi, terkadang memiliki tumbuhan yang hidup juga memerlukan perhatian dan perawatan khusus agar tetap terjaga keindahannya.

Memilih Rumput Sintetis Sebagai Pemanis Interior

Salah satu solusi dari masalah ini adalah dengan mengurangi tanaman hidup dalam ruangan dan menambahkan dekorasi tanaman palsu seperti rumput sintetis. Jangan salah, meskipun palsu rumput sintetis bisa ‘menipu’ yang melihatnya. Pemilihan rumput sintetis yang tepat bisa memberikan kesan hidup dan asli tetapi dengan perawatan yang mudah dan efisien. Nah, dibawah ini adalah contoh penataan dan penggunaan rumput sintetis yang bisa memperindah ruanganmu dan menjadi inspirasi bagi kalian yang tertarik dengan rumput sintetis.

(sumber foto : Penulis )

 

Rumput sintetis bisa digunakan sebagai dekorasi dinding yang cantik dan menyegarkan mata. Peletakan rumput sintetis dekat dengan tv membuat mata penghuni tidak mudah lelah pada saat menonton tv karena ada rangsangan dari warna hijau yang diberikan rumput sintetis. Ruangan juga menjadi lebih asri karena ada kesan tanaman hidup didalam ruangan. Jadi, kamu juga bisa mencoba tips ini kalau kamu ingin ruangan yang fresh.

(sumber: Penulis)

Rumput Sintetis Sebagai Penghias Perabot

Kamu juga bisa menggunakan rumput sintetis pada perabot diruanganmu. Contohnya seperti pada foto diatas. Rumput sintetis yang diberikan pada meja diruang tamu menjadikan meja terlihat unik. Bukan hanya meja, kamu juga bisa mencoba menaruh rumput sintetis pada rak dinding atau lemari pajangan. Pasti ruanganmu akan terlihat lebih segar dan unik. Nah, ada tips buat kamu yang bingung memilih rumput sintetis untuk ruanganmu. Pada dinding, gunakan rumput sintetis yang tidak terlalu panjang helaiannya untuk tetap memberikan kesan rapi. Untuk perabot, kamu bisa menggunakan rumput sintetis apa saja tetapi sesuaikan dengan fungsi perabot yah agar tidak mengurangi fungsi dari perabot itu sendiri.

 

(sumber: Penulis)

Mempercantik Tangga Dengan Rumput Sintetis

Rumput sintetis bisa kamu jadikan dekorasi pada tangga rumahmu seperti pada gambar, dan kamu tidak perlu takut terpeleset karena rumput sintetis tidak licin pada saat kamu menginjaknya.

Tetapi, untuk penggunaan pada tangga pilih yang helaiannya halus yah karena rumput ini akan terus menyentuh kakimu pada saat menaiki dan turun tangga. Unik kan jadinya? Setelah diberi rumput sintetis, tangga polosmu akan lebih aesthetic.

Nah, demikian beberapa contoh inspirasi penggunaan rumput sintetis pada rumah yang bisa kamu coba sendiri. Dan pastinya tidak akan zonk karena rumput sintetis selalu memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya mampu mempercantik rumahmu.

Semoga berhasil dan puas yah dengan tips inspirasi ini, Terimakasih !

 

The post Rumput Sintetis Pengganti Tanaman untuk Percantik Rumah appeared first on Majalahasri.com.



Source link