Ide kreatif pembatas ruangan unutuk rumah mungil Satu ruangan bisa disulap jadi dua tau lebih!

Ide kreatif pembatas ruangan unutuk rumah mungil Satu ruangan bisa disulap jadi dua tau lebih!

Kelak jika kamu sudah punya rumah sendiri, jangan berkecil hati saat hunianmu belum seluas yang diharapkan. Rumah kecil dengan isian dua kamar serta satu ruangan besar yang terbagi untuk dapur dan ruang tamu, biasanya jadi hunian pertama yang dipilih pasangan suami istri baru. Nggak banyak bilik yang bisa difungsikan sebagai ruangan biasanya menjadi keluhan utamanya. Belum lagi ruangan-ruangan privasi yang menjadi satu dengan ruangan lainnya karena nggak adanya sekat, menjadikan penghuni rumah sedikit risi.

Tapi jangan khawatir, kamu nggak harus membangun tembok atau merenovasi rumah untuk menambahkan ruangan di dalam rumah mungilmu. Beberapa inspirasi pembatas ruangan kreatif nan sederhana ini bisa kamu aplikasikan untuk menambahkan ruangan yang masih belum ada. Yuk, intip ulasan Hipwee Tips berikut.

 

  1. Manfaatkan dahan untuk sisaa pemangkasan sebagai penyekat ruangan juga mempercantik tampilan rumahmu. Jangan lupa difurnish agar lebih bersih dan tahan lama ya! 

      2. Buat kertas gantungan dari kertas  yang dibentuk geomaetris  sesuai selera. Rekatkan masing-masing kertas dengan kawat agar rapat dan kuat

 

  3. Gunakan partisi dari kayu dan juga kaca buram yang mudah diberikan sehingga tidak merepotkan. Patenkan pada atap dan juga lantai agar tidak bergeser kemana-mana

  4. Partisi yang sifatnya non permanen ini tentu saja akan memudahkanmu untuk mengubah-ubahnya sesuai mood. Bisa juga kamu tempelkan foto-foto anggota keluarga disana

  5. Dinding kayu yang seni tinggi seperti ini akan mengurangi kekuasan ruang kamar tidur dan membuat area tidur lebih personal

 6. Partisi kayu berongga semacam ini akan membawa udara masuk ke dalam ruangan juga menambah keunikan di dalam rumahmu

 7. Selain fungsi utamanya sebagai pembatas ruangan, rak multifungsi ini juga bisa digunakan sebagai ajang display benda-benda koleksi,trofi,pernak-pernik dan benda unik lainnya

 

Source link Read the rest

4 Tips Percantik Rumah dengan Rumput buatan

4 Tips Percantik Rumah dengan Rumput buatan

Anda mungkin sudah sering melihat rumput sintetis yang digunakan untuk lapangan futsal. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu juga bisa memanfaatkan rumput buatan untuk mempercantik dekorasi rumah kamu. Beberapa tips yang bisa kami informasikan :

 

Hiasan dinding

Siapa bilang rumput sintetis hanya bisa dipasang di bawah saja. Kamu juga bisa loh memasangnya pada bagian dinding rumah. Asalkan kamu bisa menatanya dengan baik, maka penggunaan rumput di dinding rumah ini akan membuat ruangan terlihat segar dan indah. Kamu bisa memasang rumput ini secara penuh menutupi salah satu sisi dinding dan kemudian memasang hiasan dinding. Pilih hiasan yang tepat untuk membuatnya terlihat menyatu dengan rumput tersebut. Atau, kamu juga bisa membuat ceruk-ceruk dengan bentuk tertentu dan kemudian mengisi ceruk tersebut dengan rumput buatan ini.

Karpet

Jika kamu menggunakan konsep back to nature pada ruangan di rumah, tidak ada salahnya jika menggunakan karpet yang terbuat dari rumput buatan. Kamu bisa menempatkannya di bawah furniture seperti fungsi karpet pada umumnya. Pilihlah karpet dengan warna cerah dan menyerupai rumput muda agar ruangan terlihat segar, tekstur yang halus agar tidak melukaimu saat kamu berjalan di atasnya tanpa alas kaki.

Taman kering

Kamu tidak memiliki halaman di luar rumah namun tetap ingin memiliki taman? Atau mungkin kamu tinggal di apartemen sehingga tidak mungkin membuat sebuah taman. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat taman kering dengan memanfaatkan rumput buatan. Memang sih kamu tidak bisa menanam tanaman hidup pada taman di dalam rumah ini, namun setidaknya jika kamu rajin membersihkan semua komponen dalam taman kering ini, kehadirannya tetap bisa mencerahkan suasana di ruangan.

Halaman rumah

Jika kamu ingin memiliki taman instan, kamu tidak akan bisa menggunakan rumput asli. Sebab rumput asli akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk proses pertumbuhannya hingga bisa benar-benar memenuhi halaman dengan warna hijaunya. Namun jika kamu menggunakan rumput buatan, kamu akan bisa mendapatkan suasana hijau

Read the rest
Tips memilih warna cat dinding  sesuai rumah anda

Tips memilih warna cat dinding sesuai rumah anda

Cara termudah untuk mengubah Susana dihunian rumah anda adalah dengan mengganti warna cat. Pasalnya warna cat yang berbeda bias menghadrikan suasana yang sama sekali berbeda daripada sebelumnya. Jika ruangan di rumah sebelumnya bernuasana menimalis, maka mengganti warna catnya bias membuat suasana menjadi lebih elegan.

 

Hanya saja sebagian besar orang merasa kebingungan ketika haruis mengganti warna cat dirumah. Dari sekian banyak warna, mana yang ahrus dipilih? Nah, simak cara-cara dibawah ini untuk membantu anda:

 

  1. Padankan dengan karpet. Kalau Anda bingung menentukan warna apa yang akan digunakan untuk cat dinding, cobalah untuk memadankannya dengan karpet yang ada di rumah. Seperti yang sudah Anda ketahui, karpet sendiri merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah ruangan. Warna karpet dan motifnya bisa memengaruhi nuansa ruang secara keseluruhan. Nah, cobalah untuk mencari warna cat dinding yang sepadan yang bisa berkolaborasi harmonis dengan karpet.

 

  1. Manfaatkan kain berwarna. Untuk menentukan warna dinding dalam sebuah ruang yang lebih luas, seperti ruang tamu misalnya, Anda bisa menggunakan kain berwarna untuk menentukan skema warna yang akan digunakan. Sebab dalam sebuah ruangan yang cukup besar, satu warna cat dinding saja tidak cukup untuk menghidupkan suasana. Perlu dua warna yang selaras untuk membuat warna ruang terlihat ciamik.

 

  1. Cari inspirasi warna dari karya seni. Jika bingung memilih warna cat yang digunakan, Anda juga bisa mencoba cara yang artistik berikut ini: mencari inspirasi warna dari karya seni. Pilih lukisan yang Anda suka, lalu cari warna yang digunakan. Setelah menemukannya, Anda bisa langsung mencari warna cat yang serupa dengan warna tersebut.

 

  1. Gunakan warna yang disukai. Terakhir, kalau Anda masih bingung dengan warna cat yang diinginkan, cobalah untuk memilih warna yang Anda suka sebagai warna cat ruang di rumah. Setiap orang pastinya memiliki warna yang mereka sukai, jadi memilih warna cat berdasarkan preferensi sendiri juga disarankan, kok.m Itu dia berbagai cara untuk memilih warna cat dinding di
Read the rest
Tips berbagai pertimbangan saat ingin membeli Rumah atau Property

Tips berbagai pertimbangan saat ingin membeli Rumah atau Property

Setiap harinya, selalu ada saja transaksi jual-beli Properti Alm, baik itu berupa rumah maupun apartemen. Hal ini wajar saja, mengingat jumlah penduduk yang cukup banyak, dan pastinya akan selalu terjadi perputaran akan kebutuhan properti. Misalnya saja, ketika seseorang menjual rumahnya untuk mencari rumah baru dengan alasan tertentu, maka orang tersebut secara tidak langsung akan berperan sebagai penjual bagi rumah lamanya dan sebagai pembeli untuk rumah barunya.

Namun, meskipun selalu saja ada yang membutuhkan properti sebagai tempat tinggalnya, ternyata menjual rumah ataupun apartemen bukanlah hal yang mudah. Bahkan, terkadang seorang penjual membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk memasarkan propertinya. Hal ini wajar saja karena untuk membeli sebuah properti, seorang pembeli harus mengeluarkan uang dalam jumlah cukup besar. Sehingga, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli properti tersebut. Beberapa hal yang dijadikan pertimbangan membeli properti yaitu:

  • Lokasi

Properti yang berada dilokasi yang dekat dengan berbagai fasilitas umum, akan menjadi salah satu pertimbangan pembeli. Umumnya, semakin dekat sebuah rumah dengan fasilitas umum maka harga rumah akan semakin tinggi. Namun, tidak semua orang senang dengan lokasi ini. Ada beberapa jenis orang yang menyukai ketenangan, tidak begitu senang tinggal di lokasi yang dekat dengan fasilitas umum karena merasa terlalu ramai.

  • Kondisi bangunan

Seorang pembeli tidak hanya melihat rumah dari segi kualitas bangunan saja, tetapi juga dari segi bentuk dan tatanan ruangan. Setiap orang umumnya memiliki selera yang berbeda untuk tempat tinggalnya, karena itulah sebagian besar pembeli akan melakukan renovasi terhadap tempat tinggalnya. Baik dalam skala kecil maupun besar. Jika tatanan rumah sudah sesuai dengan selera calon pembeli, artinya calon pembeli tidak perlu melakukan banyak renovasi, sehingga akan mengurangi cost.

  • Akses jalan

Akses jalan yang cukup luas mulai banyak dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi mengingat masyarakat yang memiliki mobil semakin bertambah jumlahnya. Selain itu, akses kendaraan umum juga menjadi pertimbangan sebagian orang. Bagi

Read the rest
Kalian pilih mana beli rumah dekat kawasan wisata atau kantor

Kalian pilih mana beli rumah dekat kawasan wisata atau kantor

Saat ini, memang sudah sangat banyak sekali developer property yang menawarkan rumah murah kepada para calon pembelinya seperti rumah murah Ciseeng, misalnya, Namun demikian, sebagai calon pembeli kamu tentu harus mempertimbangkan lokasi dari rumah tersebut. Apakah berada di tengah kota, dekat kantor, atau malah kawasan wisata.

Nah, bicara mengenai lokasi rumah, jika kamu memutuskan membeli rumah dekat kantor maupun kawasan wisata, maka ada baiknya ketahui dulu beberapa hal penting berikut ini Rumah dekat kantor. Memutuskan tinggal di rumah yang lokasinya dekat dengan kantor, tentu kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan dan kerugian, seperti misalkan:

 

  • Keuntungan

Karena lokasinya sangat dekat dengan kantor, maka kamu bisa menghemat waktu dan uang. Kamu pun tidak perlu lagi harus mengeluarkan uang untuk transportasi dan yang paling penting kamu tidak akan telat datang ke kantor Biasanya, rumah yang dekat dari kantor ini berada di tengah kota sehingga dengan begini kamu pun akan semakin dimudahkan Membuat tubuh menjadi lebih sehat karena kamu bisa berangkat kerja menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Dan tidak kalah penting, membuatmu lebih bersemangat bekerja Mengurangi polusi udara lantaran kamu tidak memakai kendaraan pribadi ke kantor

  • Kerugian

Harga rumah relatif lebih tinggi karena biasanya rumah yang berlokasi di dekat kantor berada di tengah pusat kota Tingkat kriminalitas mungkin lebih tinggi lantaran banyaknya pendatang yang mendatangi kawasan tersebut

  1. Rumah dekat kawasan wisata. Sama halnya dengan rumah yang lokasinya dekat kantor, tinggal di rumah yang berlokasi dekat dengan kawasan wisata ini kamu pun akan memperoleh beberapa keuntungan dan kerugian, di antaranya;
  • Keuntungan

Menghilangkan stres karena rumahmu berdekatan dengan kawasan wisata sehingga kamu bisa mengunjunginya setiap hari Menyehatkan tubuh lantaran tidak ada polusi udara di lokasi perumahanmu Bisa dijadikan sebagai peluang bisnis dengan menjual pernak-pernik lucu, menyewakan tempat tinggal, dan sebagainya.

Pertimbangkan untuk memasang wallpaper rumah untuk dijadikan sebagai spot foto dan menarik pengunjung,

Read the rest
Bagaimana cara menciptakan focal point di ruang tamu untuk memukau tamu anda

Bagaimana cara menciptakan focal point di ruang tamu untuk memukau tamu anda

Ruang tamu sebagai ruang awal sebuah rumah, tempat tuan rumah menerima tamu sekaligus menunjukkan jati diri sang pemilik rumah, sebaiknya didesain dengan baik, dengan tampilan memukau. Memukau bukan berarti harus mewah dan menampilkan barang-barang mahal, namun membuat tamu terpesona, memberi kesan dan aura positif.

Cara terbaik untuk memukau tamu adalah dengan menciptakan focal point, area atau elemen yang menjadi fokus, kesan pertama yang terus melekat dan mengidentifikasikan keunikannya. Lalu, bagaimana cara menciptakan focal point untuk memukau tamu? Bagaimana pula memposisikan focal point itu agar tidak norak dan ruang tamu tetap terlihat menawan? Berikut beberapa tips dan triknya.

1.      Warna dinding yang tepat dengan ruang tamu yang memikat

 
 

Kealamian warna abu-abu yang seringkali dianggap sebagai “warna mati” dan sulit dipadukan dengan warna lain, ternyata mampu menjadikan kabinet merah bata menjadi focal point di ruang tamu. Warna abu-abunya yang cenderung sedikit gelap membuat sofa tampil lebih elegan dengan warna yang lebih cerah.Dinding serba abu-abu ini tampil seimbang dengan kusen, plafon, dan pola dinding serba putih. Perpaduan warna yang tepat membuat ruang ini terkesan lebih hidup dan hangat.

2.      Cermin antik sebagai focal point di ruang tamu yang kekinian



 

Ruang tamu kontemporer ini tampil unik dengan keberadaan cermin dengan bingkai antik. Perpaduan furnitur modern dan tradisional, material modern fabric pada sofa serta material tradisional kayu gelondongan pada meja tamu dan ukiran bingkai cermin menjadikan ruang tamu ini unik, sekaligus menunjukkan kesan berpikir maju sambil tetap mempertahankan kebaikan nilai-nilai tradisi. Semua furnitur dan focal point berpadu serasi, saling terkait dan seimbang dalam wadah ruang tamu dengan dinding dicat abu-abu dan plafond putih.

3.      Plafon putih dengan pencahayaan yang menawan



 

Plafon sebagai “langit” dalam sebuah ruang dapat menjadi aksen ruang. Bentuk plafon tidak harus datar. Plafon “tray ceiling” dengan bagian tengah yang lebih terangkat dan diberi lampu tersembunyi di sekelilingnya dapat dijadikan focal point

Read the rest
Walpaper 3D Untuk Tangga Rumah, Cantik Juga Lho!

Walpaper 3D Untuk Tangga Rumah, Cantik Juga Lho!

Penggunaan wallpaper 3D untuk ruangan pada umumnya diterapkan bagi dinding. Namun dengan kreasi lebih, penggunaan wallpapper 3D ini juga cocok untuk mempercantik anak tangga dirumah.

Keberadaan tangga rumah, terutama untuk rumah dengan dua lantai atau lebih menjadi bagian yang tak terpisahkan. Dengan desain tangga yang lebih cantik, tentunya akan semakin mempercantik interior dalam rumah anda.

Berbagai motif 3D dapat diaplikasikan dengan cantik dan apik untuk menambah kesan artistik didalam rumah, seperti yang akan kita lihat sebentar lagi dalam kesempatan kali ini. Penggunaan wallpapper 3D untuk mempercantik tangga rumah dapat kita pilih sendiri motifnya, apakah ingin naturalis atau motif lainnya.

Motif – motif 3D tersebut sepertinya dapat menambah kesan eksklusifitas sebuah ruangan, dari rumah minimalis hingga modern. Dengan memanfaatkan wallpapper 3D untuk anak tangga ini, kita dapat memunculkan berbagai thema. Misalnya penggunaan motif 3D bergambar hutan, untuk kesan segar dan fresh. Atau motif 3D dengan thema pantai untuk memunculkan suasana pantai didalam rumah.

Penggunaan wallpaper 3D untuk tangga tersebut, tentunya juga harus di imbangi dengan pencahayaan yang bagus untuk memunculkan efek 3D yang lebih dramatis.

Tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan desainer ruangan pilihan anda, untuk aplikasi wallpaper 3D ditangga rumah ini. Sehingga kita dapat menentukan thema yang sesuai dengan ruangan rumah kita, dan menciptakan efek 3D yang maksimal. Untuk mendapatkan berbagai motif wallpaper untuk tangga ini, dapat anda cari dibeberapa marketplace lokal.

Berikut adalah beberapa contoh – contoh wallpaper 3D untuk anak tangga dalam rumah:

Thema Hutan

Thema Sungai dan Pantai

Kebun Bunga dan lainnya

The post Walpaper 3D Untuk Tangga Rumah, Cantik Juga Lho! appeared first on Majalah Griya Asri.

Source link Read the rest

10 Desain interior industrial yang kekinian dan minimalis untuk menunjang ruangan yang sempit agar lebih lapang

10 Desain interior industrial yang kekinian dan minimalis untuk menunjang ruangan yang sempit agar lebih lapang

Rumahku istanaku. Rasanya sih nggak berlebihan kalau rumah dianggap sebagai istana bagi masing-masing rumah tangga. Setiap pasangan pasti mendambakan rumah impian, entah yang berukuran besar maupun mungil. Ya, sekalipun mungil, asal fungsional dan nyaman rumah tetap akan selalu jadi tempat favorit bagi setiap anggota keluarga.

Nah, bagi kamu yang sedang bercita-cita memiliki rumah sendiri dan ingin mendesain interior rumah dengan gaya kekinian, mungkin desain rumah industrial bisa jadi pilihan. Selain desainnya lebih modern, maskulin, minimalis, juga terkesan artsy dan unik. Selain itu, rumah dengan gaya industrial bisa bantu siasati rumah mungilmu jadi terasa jauh lebih luas dan lega. Nah, kali ini Hipwee ingin berbagi sedikit tips menata rumah dengan gaya industrial yang lagi hits banget ini. Simak ulasannya baik-baik ya.

  1. Ingin membuat rumah terasa lebih luas padahal rumahmu sempit dan mungil? Tenang , salah satu trik mudahnya adalah meminimalisir sekat-sekat ruangan dirumahmu

Lupakan dulu rumah dengan lorong-lorong serta ruangan tertutup yang akan membuat rumah terasa lebih sesak. Rumahmu yang mungil butuh area terbuka lebih luas dan open space adalah salah satu kuncinya. Misalnya, dengan membuat ruang tengah terbuka yang bisa mengakses semua ruangan secara leluasa.

  1. Membuat ruang keluarga yang menyatu dengan dapur terbuka adalah salah satu trik yang bias kamu aplikasikan agar rumah terasa jauh leibh lega

Membuat dapur terbuka yang tanpa sekat dengan ruang keluarga serta ruang makan juga bisa jadi trik jitu membuat ruangan yang serba mungil di rumah jadi lebih terbuka. Lebih asyik lagi kalau kamu menerapkan bukaan pintu dan jendela gaya industrial yang serba besar dan full kaca agar cahaya dan sirkulasi udara bisa lebih bebas masuk.

  1. Gaya industrial leakt dengan desain dimana pipa dan kabel yang biasa juga kerap jadi bagian dari elemen interior

Membiarkan rumah dicat dengan warna netral dan bersih dapat memberikan kesan rumah lebih luas dan lapang. Membiarkan satu dinding

Read the rest